• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Persiapan MTQ di Muara Badak)

TENGGARONG (kutairaya.com) - Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kukar ke-42 di Kecamatan Muara Badak dilaksanakan tetap sesuai jadwal tanggal 28 Agustus 2020 sampai 4 September 2020 dan kini persiapannya sudah 100 persen.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 59 di Pendopo Odah Etam Rabu (26/8).

" Persiapan sudah mencapai 100 persen dan sesuai jadwal pada 28 Agustus 2020 kafilah mulai masuk ke pemondokan sekaligus dilakukan verifikasi berkas, dan tanggal 29 Agustus 2020 dilaksanakan pembukaan MTQ dan karena pelaksanaan ini di tengah wabah covid-19 maka pelaksanaan juga dibatasi, " ungkapnya.

Chairil Anwar mengatakan, karena pelaksanaan di tengah wabah covid-19 maka sebagian ada yang dibatasi, seperti
beberapa cabang lomba dikurangi, kemudian pawai ta'aruf dan tari massal yang biasa ada saat pembukaan kami tiadakan.

"Dan untuk protokol kesehatan mulai pembukaan, perlombaan hingga penutupan kita berlakukan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, seperti harus ada pintu masuk dan keluar di masing-masing arena lomba jadi penonton tidak bergerombol, " terangnya.

Dia menambahkan, agar pelaksanaan MTQ tetap berjalan dengan protokol kesehatan kita akan batasi jumlah peserta kafilah, jika sebelumnya 100 orang lebih sekarang maksimal 70 kafilah dan yang berasal dari Kecamatan zona merah juga kami batasi.

"Maka kita harus perketat protokol kesehatan covid-19 di ajang MTQ tingkat Kabupaten Kukar ke 42 di Muara Badak, karena tidak ada seorang ahli pun yang menjamin kapan covid-19 akan berakhir, untuk itu karena ajang ini pasti dipenuhi orang banyak maka wajib terapkan protokol kesehatan, "tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top