• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Supriyadi.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Keberhasilan Pemkab Kukar meraih kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 sangat di apresiasi Anggota DPRD Kukar.

Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi memastikan, ia sangat mengapresiasi capaian Pemkab Kukar tersebut apalagi saat ini dengan situasi pandemi covid-19 dan juga nilai APBD yang turun, pemerintah daerah masih bisa memberikan laporan keuangan daerah kepada BPK dengan baik sehingga meraih predikat WTP berturut-turut.

"Meskipun Pemkab Kukar meraih WTP saya harap juga dibarengi dengan kinerja ASN khususnya pada pelayanan publik terhadap masyarakat harus ditingkatkan dan jangan dipersulit, karena pada pengelolaan keuangan yang baik tentu ada hubungannya dengan kinerja manusianya tentu kedepannya harus lebih baik, " ucap politisi PAN tersebut.

Hal yang sama diutarakan Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi, dirinya juga sangat mengapresiasi raihan predikat WTP atas LHP BPK terhadap LKPD tahun anggaran 2019 untuk Pemkab Kukar, namun dengan perolehan ini tentu kami juga meminta pemerintah daerah agar tingkatkan lagi pelayanan publik.

"Tentu kami sangat mengapresiasi perolehan WTP tersebut, tapi kami juga minta pemerintah daerah tingkatkan juga pelayanan publik agar tercipta layanan yang transparan dan akuntable, " harapnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top