• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Abdul Rasyid)



TENGGARONG - Biaya kuliah dan pendidikan yang semakin tinggi membuat banyak calon mahasiswa dan pelajar berfikir bagaimana cara untuk membantu orang tua agar bisa meringankan beban biaya tersebut.

Maka DPRD Kukar telah menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membahas kegiatan tahun 2021 salah satunya beasiswa yang akan diberikan kepada para anak didik kita, mulai jenjang SD sampai S3.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, usai menggelar RDP usulan THR bagi THL dan THS di ruang Banmus DPRD Kukar,
Senin (18/5) lalu.

"Kemarin kita rapat dengan TAPD Kukar membahas untuk kegiatan 2021 mendatang, salah satunya beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa kita, kenapa ini kita dorong, karena harapan kita dengan adanya beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan masyarakat kurang mampu ini bisa menjadi motivasi untuk lebih giat belajar, " ungkap politisi Golkar tersebut.

Rasyid sapaan akrabnya mengaku, berhasil mendapatkan beasiswa tentu menjadi harapan banyak orang. Namun cara untuk mendapatkannya tidak mudah, kita harus melewati seleksi dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

"Tujuan pemberian beasiswa adalah untuk membantu para pelajar atau mahasiswa agar mereka bisa mencari ilmu sesuai dengan bidang yang ingin mereka kuasai, terutama bagi yang mempunyai masalah dalam hal pembiayaan, " tuturnya.

Ia menambahkan, Beasiswa tidak selalu ditujukan kepada yang kurang mampu saja. Hampir sebagian besar beasiswa ditujukan untuk semua orang yang memang mampu dan memenuhi syarat yang sudah ditetapkan.

"Kutai Kartanegara merupakan salah satu kabupaten yang mendukung kemajuan pendidikan dengan menyediakan beasiswa daerah, tentu ini menjadi prioritas kita agar bisa terealisasi, " harapnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top