• Selasa, 30 November 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Supriyadi)



TENGGARONG - Selain diapresiasi Bupati Kukar tentang penghargaan TOP BUMD Awards 2020 oleh PT. Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM), anggota DPRD Kukar juga mengapresiasi prestasi yang di raih Perusda tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi mengatakan, Perusda PT MGRM harus menjadi pendobrak dalam kontribusi pendapatan asli daerah, mengingat perusda ini mengelola Participan Interest (PI) 10 persen blok Mahakam yang dikelola bekerjasama dengan Pemprov Kaltim.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan tersebut, tentunya perusda MGRM dapat menjadi contoh perusda lain di Kukar dan tentu kami juga harap dapat berkontribusi untuk PAD Kukar, " terangnya.

Meskipun PT. MGRM meraih penghargaan, tetapi politisi PAN ini mengkritik terlalu besar dan gemuk pegawainya, kami berharap jumlah pegawai yang ada agar bisa lebih ramping, selain itu besaran gaji dikisaran Rp 100 juta saya anggap terlalu besar.

"Saat ini hanya kritikannya terlalu besar dan gemuk pengawai MGRM kalau bisa agar ramping, dan untuk gaji ini saya anggap terlalu besar kisaran 100 juta, "tuturnya.

Supriyadi menambahkan, jangan sampai MGRM pengeluaran besar dan belum melahirkan anak perusahaan tetapi belum bisa menjadi pemasukan PAD yang lebih pasti. (one/adv)

Pasang Iklan
Top