• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ria Handayani)




TENGGARONG -Di Kukar sudah terdapat Transmisi lokal penularan virus corona di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tenggarong, Muara Badak dan Kenohan, dan ini perlu mendapatkan penangan khusus untuk pengendaliannya.

Anggota Komisi II DPRD Kukar Ria Handayani mengatakan, saat ini sudah ada transmisi lokal covid-19 di Kukar, selain memantau warga yang melakukan isolasi mandiri agar benar-benar tidak keluar rumah juga menyemprotkan cairan disinfektan khususnya di 3 Kecamatan yang terdapat transmisi lokal.

"Ini merupakan keprihatinan karena Kukar sudah terdapat transmisi lokal di 3 Kecamatan, untuk itu saya meminta pemda untuk lakukan penyemprotan disinfektan khususnya di Kecamatan Tenggarong, Muara Badak dan Kenohan, " ujar politisi Gerindra tersebut.

Iyak panggilan akrabnya juga mengaku, selain penyemprotan disinfectan juga pemantauan warga menjaga physical distancing juga penting, mengingat transmisi lokal penularannya bisa juga dari jarak dekat.

"Apabila tidak dilakukan pemantauan bagaimana menjaga physical distancing ketika isolasi mandiri, maka hal ini sangat rawan menular ke warga dalam satu rumah. Imbasnya akan merembet ke warga sekitar, "pungkasnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top