• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Senin (22/4/2019) Polres Kukar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan inspeksi mendadak, ke Pasar Mangkurawang Tenggarong, guna mengetahui harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan.

Tinjauan ke pasar tersebut dipimpin AKP Damus Asa (Kasat Reskrim) dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar H Surip, didampingi Kasi Pengembangan Perdagangan Hj. Rahmah Sartika.

Rombongan melakukan pengecekan sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Mangkurawang.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim mengatakan dari hasil pengecekan sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar, rata-rata tidak ada harga kebutuhan pokok yang mengalami peningkatan signifikan.

"Hasil pengecekan harga, rata-rata harga kebutuhan pokok stabil, apabila harga naik sedikit itu sangat wajar," terangnya.

Dijelaskan oleh Damus, Tim Satgas Pangan Polres Kukar akan terus menjaga harga kebutuhan pokok agar tetap stabil.

"Diharapkan juga persediaan stok-stok kebutuhan pokok di tingkat distributor tetap normal dan aman sampai perayaan idul fitri," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Disperindagkop Kukar H Surip menyatakan, ada beberapa kebutuhan pokok yang naik seperti bawang merah dan bawang putih, ayam potong dan ikan, namun kenaikan tidak terlalu signifikan. (zul)

Pasang Iklan
Top