• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sepertinya sepak bola betul-betul menjadi olahraga paling diminati warga Indonesia termasuk Kukar, bukan hanya Mitra Mania (Suporter Mitra Kukar) tetapi juga masyarakat, mulai dari anak-anak, dewasa hingga bapak-bapak, tak lupa juga kaum hawa dan Ibu-Ibu, ini bisa dilihat bagaimana penyambutan kedatangan Mitra Kukar dan Piala Jendral Sudirman yang di sambut meriah bak pahlawan.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Piala Jenderal Sudirman (PJS) yang diboyong kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara ke Kota Raja Tenggarong, digelar Sabtu (30/1/2016) kemarin.

Sebelum melakukan arak-arakan, terlebih dahulu pemain, tim pelatih dan Manajemen Mitra Kukar, di undang Gubernur Kaltim Awang Faruk di Lamin Etam Samarinda untuk makan siang, kemudian sekitar pukul 14.00 wita rombongan Mitra Kukar mulai melakukan arak-arakan dengan mengendarai truk bak terbuka atau trailer itu, mengarak Throphy PJS mulai dari kecamatan Loa Kulu hingga berkeliling Tenggarong, diikuti iring-iringan panjang ribuan Mitman dan warga yang memakai atribut kuning-kuning.

Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan mengatakan dirinya bangga timnya dapat meraih gelar Juara, walau dalam sebuah ajang turnamen, .

"Patut kita syukuri meski ini turnamen, tapi pesertanya adalah tim-tim besar di tanah air, jadi Mitra Kukar sudah bisa setara dan diperhitungkan di Indonesia," ujarnya.

Endri mengatakan, gelar juara tersebut tentunya diraih atas dukungan semua pihak, termasuk Pemkab Kukar dan Mitman dan warga Kukar,

"Terimakasih kepada Pemkab, masyarakat dan supporter, yang telah setia mendukung dan mendoakan kami," katanya.

Usai berkeliling Tenggarong para pemain, pelatih dan Manajemen Mitra Kukar menuju Halaman Kantor Bupati Kukar, tempat diselenggarakannya Pesta rakyat.

Pesta Rakyat itu dimeriahkan dengan tampilan artis ibu kota Virza Idol, dan pedangdut populer tanah air Janeta Janet. Selain itu, warga juga dapat jajanan gratis dari puluhan rombong yang disumbang oleh Pemkab dan SKPD di lingkungan Pemkab Kukar.

Acara itu juga dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kukar, kepala SKPD, Ketua KONI Kukar Ria Handayani, serta masyarakat Kukar. (zaf)

Pasang Iklan
Top