Selama Liburan, Objek Wisata di Tenggarong Dibanjiri Pengunjung

Selama Liburan, Objek Wisata di Tenggarong Dibanjiri Pengunjung

Museum MulawarmanMuseum Mulawarman
Photo: ist


KutaiRaya.com - 28/12/2015 19:10 WITA
Beberapa objek wisatawan yang ada di Tenggarong dipadati oleh pengunjung dari beberapa daerah, selama liburan panjang 24-27 Desember 2015 lalu. Lonjakan kunjungan tersebut dikerenakan memasuki Libur panjang yang bertepatan dengan libur sekolah, Natal dan Tahun Baru 2016.

Diperkirakan kunjungan masyarakat ke tempat-tempat wisata terus terjadi hingga akhir tahun 2015 ini.

Di hari Minggu kemarin saja misalnya sudah terlihat ratusan masyarakat yang memadati berbagai tempat-tempat wisata di Tenggarong, seperti Musium Mulawarman yang merupakan tempat sangat bersejarah ini bertempat di pusat kota Tenggarong, dimana kita bisa melihat dan mempelajari sekilas tentang sejarah dari kesultanan yang dahulu berjaya kurang lebih 7 abad dan menguasai sebagaian wilayah Kutai Kartanegara.

Selain itu ada juga Planetarium Jagat Raya yang terletak disebelah kiri Museum Mulawarman, Planetarium merupakan jendela alam semesta ketiga di Indonesia dan tempat ini juga sekaligus sarana wisata ilmu pengetahuan untuk menikmati keindahan alam semesta berupa bintang-bintang, planet dan lain-lain

Selai itu ada juga berbagai tempat wisata lainya seperti, Musium Kayu, Waduk Panji, Ladang Budaya dan Pulau Kumala

Syahrudin warga Muara Muntai mengaku dalam long weekend ini dia membawa istri dan kedua anaknya untuk berlibur ke tenggarong yakni ke Museum Mulawarman.

"Saya membawa anak-saya kesini ingin mengenalka mereka tentang sejarah - sejarah yang ada di kota raja ini" ujarnya

Banyaknya pengunjung selama liburan diharapkan bisa menambah pengetahuan dan juga meningkatkan minat terhadap objek wisata yang ada didaerah tenggarong serta pemerintah berharap dengan meningkatnya pengunjung wisatawan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah bagi masyarakat kukar khususnya. (kr3)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved