Jelang Natal, 187 Gereja di Kukar Dijaga Ketat

Jelang Natal, 187 Gereja di Kukar Dijaga Ketat

Gelar pasukanGelar pasukan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 24/12/2015 19:00 WITA
Jelang Natal dan Tahun Baru 2016, Polres Kukar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin, Sejak 23 Desemberr 2015 sampai 2 Januari 2016, Polres Kukar menggelar operasi Lilin 2015.


Operasi lilin melibatkan sekitar 416 personil termasuk melibatkan sejumlah SKPD di Kutai Kartanegara.


Proses apel gelar pasukan digelar pada Rabu (23/12) lalu, yang diikuti dari TNI, Satpol PP, BPBD Kukar dan bertindak sebagai Komandan Apel Kanit Regident Satlantas Polres Kukar Iptu Reza Pratama, H Marli selaku Sekda bertindak sebagai Inspektur Upacara.

H Marli dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya pada pengamanan Natal dan Tahun baru 2016 bisa berjalan dengan aman dan lancer.


"Saya berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 berjalan aman dan lancar,"Katanya.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Handoko mengatakan, dirinya sangat berharap pengamanan dapat diimplementasikan dalam tahap pengaplikasian dengan maksimal. Dengan demikian, Anggota kepolisian khususnya Polres Kukar dapat menjamin masyarakat yang melakukan ibadah Natal dan merayakan pergantian tahun dengan tertib dan lancar.


Total ada 187 gereja yang tersebar di 16 kecamatan yang masuk di wilayah hukum Polres Kukar, untuk mengantisipasi aksi-aksi yang tidak diinginkan polres kukar juga akan menurunkan Satu Unit Jihandak dan Satu Unit Wanteror dari Satuan Brimob.


"Tidak kita pungkiri aksi Terorisme di Kukar bisa saja terjadi untuk mengantisipasi hal tersebut kita akan menurunkan Dua unit satuan dari Brimob seperti Jihandak dan Wanteror untuk menjamin Keamanan dan Kelancaran,"Tambahnya. (kr3)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved