• Rabu, 15 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



Proyek pembangunan jalan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kukar, untuk Jalan Gunung Sentul menembus Gunung Menyapa menjadi sorotan banyak kalangan.


Barisan Advokasi Rakyat (BAR) Kukar salah satunya. Melalui Sekretaris Jendral BAR Kukar Dedy Al-Bugizy menyebut, proyek tersebut terindikasi kuat sebagai proyek siluman.


“Dari Beberapa informasi yang kami himpun sejauh ini ada indikasi proyek tersebut dikerjakan tanpa ada nya perencanaan didalam RAB APBD Tahun 2015 , Awalnya proyek tersebut dianggarkan oleh usulan warga sebesar 10 Milliar dengan Ukuran lebar jalan 7 meter dan panjang jalan 3100 meter namun tanpa informasi yang jelas kenapa muncul di APBD-P dan anggaran berubah menjadi 24,7 Milliar dari pagu anggaran 2015 dan dilelangkan kemudian dimenangkan oleh PT. Kembar Jaya Abadi dengan anggaran yang disanggupi oleh kontraktor tersebut senilai 23,4 Milliar dengan waktu pengerjaan selama 60 Hari,” paparnya.


Pihaknya meminta secara kelembagaan kepada instansi terkait dalam hal ini DPRD sebagai Pengawas serta Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air selaku Penanggung jawab penuh terkait proyek ini agar segera melakukan sidak dan melakukan klarifikasi serta memberikan data terkait perencanaan proyek jalan gunung sentul – gunung menyapa karena dari statement sebelumnya yang di layangkan Koordinator Umum BAR beberapa hari lalu mengenai kejelasan perencanaan proyek tersebut tidak ada tanggapan sama sekali. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top