Semayang Loloskan 3 Atlit ke PON XIX

Semayang Loloskan 3 Atlit ke PON XIX

atlit semayangatlit semayang
Photo: ist


KutaiRaya.com - 08/12/2015 09:46 WITA
Semayang SC Kukar salah satu perkumpulan renang di Kukar yang aktif di Kaltim sejak 12 tahun terakhir ini, membuktikan prestasinya.

salah satu prestasi yang pernah di raih pada kejuaraan antar perkumpulan se Kaltim adalah menjadi pengumpul medali terbanyak kedua pada kejuaraan antar perkumpulan Bontang Open yang di selenggarakan tahun lalu.

Pelatih Semayang SC Kukar Ahmad Rianto, yang juga pengurus PRSI Kaltim mengatakan, pembinaan yang dilakukan sejak dini dan terus menerus, kini sudah menuai hasil, Kali ini semayang sudah melangkah lebih jauh dalam meraih berbagai prestasi tidak hanya prestasi level Kaltim bahkan tingkat nasional, yang terakhir memberikan kontribusi pada tim renang kalim pada kejurnas yang berlangsung di solo dengan perolehan 1 emas dan 1 perunggu pada nomor renang lintasan.

"Tidak cukup sampai di situ, pengembangan potensi atlit renang terus di lakukan dengan mengikuti sub cabor Renang Perairan Terbuka cabor aquatik."katanya.

Di kejuaraan renang perairan terbuka dengan jarak 6 kilometer yang di selenggarakan di PPU beberapa waktu lalu atlit renang Semayang 1 atlit perenang Putri Erika Sintia Bella meraih peringkat 4 dan 2 atlit lainnya berada pada 10 besar, kejuaraan daerah se Kaltim dalam perolehan medali Kukar berada pada peringkat 2 setelah Balikpapan pada Kejurda tersebut atlit renang Semayang memberikan kontribusi medali emas sebanyak 35 medali emas atau berkontribusi 90% penyumbang medali pada tim renang Kukar.

"Kemudian kejuaraan renang menyeberang mahakam atlit renang putra semayang finis peringkat 3 dan 4, selanjutnya pada kejuaraan nasional perairan terbuka yang di selenggarakan di teluk Ambon lagi lagi atlit renang Semayang meraih prestasi untuk tim Kaltim dengan prestasi peringkat 2 di jarak 3 kilo meter dan peringkat 4 di jarak 5 kilo meter. Tidak berhenti sampai di situ pada bulan Oktober lalu pada event walikota Bandung Cup, atlit renang semayang meraih prestasi dengan perolehan medali 2 emas 1 perak dan 3 perunggu." Katanya.

Prestasi yang paling membanggakan adalah saat mengantarkan atlitnya lolos pada Pra PON Renang Perairan Terbuka yang di selenggaran di Indramayu 26-29 November 2015 yang lalu, atlit renang semayang meloloskan 3 atlit renangnya, ketiga atlit tersebut adalah Erika Sintia Bella meraih peringkat 2, Flatari peringkat 6 dan Giando Sugiarto peringkat 7. Dari seleksi pra pon tersebut Kalimantan Timur meloloskan 5 orang atlitnya, 3 putri dan 2 putra.

"Pada seleksi Pra PON tersebut atlit yang di nyatakan lolos adalah yang berada pada peringkat 1-7 masing masing satu atlit dari keterwakilan Pengprop se Indonesia. Event tersebut di ikuti 13 Pengprop PRSI se Indonesia" paparnya.

Pada bulan Desember mendatang, tepatnya tanggal 26-29 Desember 2015 akan di selenggarakan Kejuaraan Renang antar perkumpulan se Indonesia di Jakarta dan juga event ini sebagai ajang seleksi pra PON XIX di bandung 2016 mendatang. Perkumpulan renang Semayang akan mengirimkan atlitnya sebanyak 15 orang dari berbagai kelompok umur,.

"Berharap dan optimis akan meraih prestasi, semua itu berkat program latihan yang secara kontinyu di jalankan dengan konsisten." Katanya.

Mengingat semakin pesatnya peminat etlit renang yang akan bergabung di perkumpulan renang Semayang, tidak menutupkan kemungkinan semayang akan melebarkan sayapnya untuk membantu Kalimantan Timur meraih prestasi dari cabang olahraga Aquatik.

Yang lebih menarik untuk pengembangan prestasi renang di Kalimantan timur adalah di PPU akan memiliki kolam renang indor dan Semayang sudah melakukan penjajakan melebarkan sayap untuk pembinaan prestasi atlit renang di Kalimantan Timur agar dapat bersaing pada kancah nasional bahkan internasional.

"Obsesi itu selayaknya didukung komitmen semua jajaran pengurus baik pada level Kabupaten/Kota bahkan Propinsi, untuk itu dibutuhkan orang orang berdedikasi dan mempunyai komitmen." Tandasnya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved