• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil serta mengurangi golput, menyongsong Pilkada Kukar tanggal 9 Desember 2015.

Salah satunya, KPU Kukar mengadakan Jalan Sehat Demokrasi 2015. yang dilepas Pj Bupati Kukar Chairil Anwar di halaman Kantor Bupati Kukar, Minggu (6/12/2015) pagi.

Pj Bupati Kukar Chairil Anwar dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya sosialisasi program dan tahapan Pilkada Kukar 2015 kepada masyarakat, diharapkan munculnya partisipasi masyarakat dalam seluruh program dan tahapan pemilu tersebut.

"Paling tidak kita harapkan tentunya adalah pengawasan secara masif oleh seluruh elemen dan lapisan masyarakat, agar seluruh program dan tahapan pemilu dapat terselenggara dengan baik dan benar,"katanya.

KPU dan Pemkab Kukar, tambah dia, memiliki harapan agar capaian dari kegiatan jalan sehat demokrasi 2015 akan berdampak panjang dan signifikan pada peningkatan partisipasi masyarakat hingga pelaksanaan hari pemungutan suara dan utamanya akan terlihat pada hasil Pilkada Kukar 2015.Dalam kesempatan tersebut, dia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat berpartisipasi pada Pilkada Kukar 9 Desember 2015 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Kukar Junaidi Samsudin mengungkapkan, jalan sehat demokrasi ini merupakan bagian dari tahapan sosialisasi, sedangkan pada tanggal 7, 8 dan 9 Desember ini kami hanya akan fokus persiapan pemungutan suara, .

"Di akhir kegiatan ini kami juga menyampaikan tata cara pencoblosan surat suara yang mana yang sah atau tidak sah, " tuturnya.

Junaidi juga menghimbau kepada masyarakat Kukar, agar menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember 2015, karena satu suara menentukan pemimpin Kabupaten Kukar lima tahun kedepan, .

"Jangan golput sebagai warga yang baik kita harus memilih pemimpin sesuai hati nurani, " harapnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan jalan sehat demokrasi 2015 ini KPU Kukar telah menyiapkan beberapa doorprize kepada mesyarakat yang telah mengikuti jalan santai sejak pagi yang diawali senam sehat. Tampak hadir pula Plt Sekda Kukar H. Marli, seluruh komisioner KPU Kukar dan ratusan masyarakat yang mengikuti jalan sehat. (zaf)

Pasang Iklan Disini
Top