• Rabu, 22 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kutai Kartanegara Aji Ali Husni, hadir dalam acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-64 dan Konferensi Cabang (Konfercab) PMII Kukar ke-25. Diharapkan melalui kegiatan inj tumbuhnya kader-kader baru yang siap membangun Kukar.

Acara ini diselenggarakan di Pendopo Bupati Kukar pada Selasa (30/4/2024)

Aji Ali Husni mengatakan bahwa Dispora Kukar tahun ini bisa kembali berkontribusi mensuport hari lahirnya PMII ke 64 dan pelaksanaan Konfercab PMII ke 25 tahun 2024. Dalam hal ini Dispora Kukar selalu memberikan kesempatan dan peluang kepada seluruh pemuda mahasiswa, organisasi kemahasiswaan untuk sama sama bersatu melaksanakan pembangunan terhadap SDM khususnya di kalangan mahasiswa kukar.

"Kami berterimakasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, kami berharap akan tumbuh kader kader baru, pengurus baru terhadap pmii kukar yang tentunya bisa memberikan kontribusi yang positif, menjadi penyeimbang, memberikan saran terhadap apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah kukar tentunya melalui etika yang baik. Sopan dan santun." ungkap Ali.

Ia juga berharap melalui musyawarah ini akan membuat program program yang inovatif sehingga dapat memberikan daya saing kepada pemuda Kukar khususnya mahasiswa. Untuk meningkatkan SDM, dan membentuk kemandirian pemuda.

Secara khusus Dispora Kukar berkeinginan PMII untuk sama sama membuat program secara khusus terkait kewirausahaan pemuda. Melalui organisasi PMII yg cukup besar tentunya keinginan kita untuk melakukan peningkatan kewirausahaan di kukar tentunya bisa kita oenuhi dengan cepat.

"Kami yakin mereka juga sudah melakukan wirausaha di lingkungannya mereka masing masing. Karena berjualan itu tidak hanya bisa dilakukan secara offline, online juga bisa melalui smartphone. Kami yakin penguasaan teknologi mereka bagus. Kami siap mensupport apa yg menjadi program unggulan dari mahasiswa PMII ini." tegasnya

Sementara Ketua IKA PMII Kukar, Upa Permana mengatakan di Harlah PMII ini semoga kedepan mencetak kader kader yang unggul dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia menekankan pentingnya peran serta dan kontribusi PMII dalam menjalankan dan mengawal pembangunan, khususnya pembangunan IKN yang beririsan langsung dengan Kabupaten Kukar.

"Dan PMII perlu hadir sebagai kontrol sosial dan melakukan dialog bersama untuk mengawal pembangunan tersebut."tutupnya.

Turut hadir Ketua PC PMII Kukar Awang Dendy Hermawan, serta para lurah dan undangan lainnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top