• Selasa, 21 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Festival Lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD/MI se-Kukar di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, pada tanggal 29 April - 1 Mei 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan SD Disdikbud Kukar, Ahmad Nurkhalis, pada Selasa (30/4/24).

Ketua Panitia Pelaksana, H. Patahangi, menjelaskan bahwa FLS2N SD merupakan upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik, menumbuhkan rasa cinta pada seni, melestarikan kesenian, dan menggali potensi peserta didik di bidang seni budaya.

"Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa, membangun persahabatan, dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keragaman."katanya.

Ada 7 Kepala UPT Kecamatan dan 22 pendamping peserta dari masing-masing Kecamatan yang ikut serta dalam kegiatan ini. Total peserta mencapai 120 orang, dengan beragam cabang lomba seperti Pantomim, Menyanyi, Menari, Kriya Anyam, dan Menggambar Bercerita.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan SD Disdikbud Kukar Ahmad Nurkhalis mengungkapkan pada tahun ini Disdikbud memberikan penghargaan kepada Kepala UPT, guru dan murid yang setiap tahun kami lihat adalah dukungan orang tua yang luar biasa kepada anak anak sehingga setiap tahun peserta didik tidak pernah berkurang dan selalu kemampuan mereka meningkat.

"Kita juga terus mendorong bahwa ekstra kurikuler sesuai bakat minat anak kita itu harus di dorong terus melalui kerjasama sekolah dengan orang tua. Kami berharap anak anak kita semakin meningkat kemampuannya, semakin menambah apresiasi kecintaannya terhadap seni dan budaya." ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini akan terus mendapat apresiasi dan terus dilaksanakan untuk menghasilkan anak-anak yang berprestasi ditingkat Provinsi maupun Nasional. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top