• Rabu, 22 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar melakukan koordinasi bersama jajaran, menjelang pelaksanaan event Etam Begenjoh di Kota Malang pada Mei 2024 mendatang. Koordinasi dipimpin oleh Kabid Pemasaran Dispar Kukar, Triyatma.

Triyatma menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyinkronkan agenda Dispar Bidang Pemasaran. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni mendatang, seperti kegiatan "Etam Begenjoh" di Kota Malang pada tanggal 17-20 Mei 2024.

"Event ini merupakan tahap perencanaan, dengan acara utamanya pada tanggal 18 Mei 2024. Koordinasi dilakukan dengan mahasiswa Kukar di Malang dan pihak yang akan menangani acara tersebut." kata Triyatma Selasa (30/4/24).

Kegiatan tersebut akan berlangsung di alun-alun Kota Malang selama satu hari, dimulai dari siang hingga sore. Dispar akan memperkenalkan permainan tradisional Kukar dan menampilkan hiburan musik tradisional khas Kutai seperti tingkilan. Malam harinya akan dihibur dengan musik atau seni tradisi.

Triyatma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ide dari mahasiswa, dan Dispar mendukung untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Kukar di Kota Malang.

"Kami berharap agar kegiatan ini berjalan lancar, sebagai bentuk dukungan untuk memperkenalkan potensi yang ada di Kukar kepada daerah lain."ujarnya.

Ia menambahkan selain kegiatan di Malang, Dispar Kukar juga akan menyelenggarakan event Kota Raja Running pada bulan Juni mendatang, melibatkan pelajar dan masyarakat umum. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top