• Selasa, 21 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Muara Kaman Barliang)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Camat Muara Kaman Barliang menegaskan, pihaknya siap untuk selalu mendukung sektor pertanian di Kecamatan Muara Kaman.

Barliang juga memastikan, pihaknya berkomitmen untuk mengakomodir dan merealisasikan usulan serta kebutuhan para petani.

"Saya harap sektor pertanian di Muara Kaman dapat terus berkembang dan maju. Sebab Muara Kaman memiliki potensi luar biasa yang dapat dioptimalkan untuk menjadikan wilayah ini sebagai lumbung pangan yang unggul di Kukar, " ujarnya.

Ia mengaku, saat ini salah satu Desa di Kecamatan Muara Kaman yakni Desa Cipari Makmur telah mengambil langkah strategis dengan bertransformasi menjadi Kawasan Pertanian Terintegrasi (KPT) yang mengusung konsep 5A, yakni agrowisata, agroproduksi, agroindustri, agrobisnis, dan agroteknologi.

"Tentunya ini sangat kita dukung karena juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat desa melalui pengembangan di sektor pertanian, " imbuhnya.

Ia menambahkan, KPT Cipari Makmur di Muara Kaman merupakan hasil kerja sama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mewujudkan visi memajukan kehidupan para petani melalui nilai tambah dalam sektor pertanian.

Meskipun KPT belum sepenuhnya terbentuk, aktivitas pertanian di Cipari Makmur, khususnya, sudah berjalan dengan lancar, dan saya optimistis pembangunan KPT yang terintegrasi secara menyeluruh ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan para petani di Cipari Makmur dan Muara Kaman pada khususnya serta Kabupaten Kukar pada umumnya, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top