• Sabtu, 04 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara Kembali di Gelar Mei 2024 ini. 20 Kecamatan se Kukar telah mempersiapkan Posyandu terbaik, salah satunya Kecamatan Anggana kembali turut serta berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Camat Anggana Rendra Abadi memastikan, untuk tahun ini perwakilan Kecamatan Anggana di Wakili Oleh Posyandu Delima Handil B Desa Handil Terusan.

"Posyandu Delima Handil B Desa Handil Terusan menjadi perwakilan untuk Kecamatan Anggana dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Kukar 2024," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk tahap awal lomba ini telah dilakukan penilaian pada Selasa 23 April 2024 lalu, dimana hadir langsung Tim Penilai dari Kabupaten yang melihat langsung dan mendengarkan presentasi dari Kader Posyandu Delima serta melakukan Prosesi Tanya Jawab kepada Kader Posyandu.

Sebagai informasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten sejak Senin (22/04/2024) hingga beberapa hari ke depan telah melakukan monitoring kunjungan lapangan ke desa/kelurahan perwakilan masing-masing kecamatan se-Kukar yang terpilih mengikuti lomba Posyandu Tingkat Kabupaten 2024.

Menurut Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah saat di wawancara belum lama ini menuturkan, bahwa penilaian ini adalah lanjutan kemitraan jajarannya bersama DPMD Kukar. Yang sejauh ini berjalan baik dalam berbagai kegiatan di 20 kecamatan. Dan nantinya, TP PKK bersama DPMD akan menetapkan siapa dari 799 posyandu akan maju ke provinsi. Nantinya akan ada tiga posyandu yang ditetapkan dan dibina.

"Perwakilan Posyandu yang akan mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 harus memiliki ketua yang bisa berargumentasi, menjelaskan kondisi yang ada tanpa harus mengikuti konsep. Karena jika ketua posyandu paham, maka dia akan dapat menjelaskan semuanya," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top