• Sabtu, 04 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong optimis kembali raih juara pada lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tenggarong, yang akan diselenggarakan pada 1 Mei 2024 mendatang di Kelurahan Jahab.

Semua persiapan untuk menghadapi MTQ telah dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Timbau baik dari peserta, latihan, hingga perlengkapan guna mendukung pelaksanaan MTQ.

Lurah Timbau, Marten Hedy Murhans, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dengan merancang strategi untuk memenangkan lomba MTQ. Karena Kelurahan Timbau pada tahun lalu menjadi juara 1 MTQ Tingkat Kecamatan Tenggarong dengan nilai tertinggi.

"Tentu ini salah satu tantangan bagi kami, bagaimana bisa mempertahankan kemenangan tersebut. Tidak gampang memang, tapi kami optimis dengan para kafiah yang telah berlatih secara rutin." ujar Martin belum lama ini

Martin menyebut bahwa Kelurahan Timbau akan mengirimkan kurang lebih 27 peserta beserta offisial untuk mengikuti MTQ tahun ini. Dan semua peserta siap menghadapi MTQ dengan segala kemampuan akan dikerahkan demi meraih juara.

Ia menambahkan bahwa untuk dapat mengikuti ajang MTQ ini para kafilah telah dilakukan pembinaan dari pelatih, sehingga setiap ada ajang lomba sudah siap diturunkan. Dan di Timbau sendiri banyak anak yang berpotensi mengikuti ajang MTQ, karena banyak pesantren yang menjadi pusat pelatihan.

"Kami berharap, semoga dalam pelaksanaan lomba MTQ nanti Kelurahan Timbau tampil dengan maksimal dan mampu meraih juara kembali. Serta nanti juga bisa menjadi wakil di MTQ Tingkat Kabupaten Kukar." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top