Jembatan Ing Martadipura Kota Bangun Belum Layak

Jembatan Ing Martadipura Kota Bangun Belum Layak

1Pj Bupati monitoring jembatan Martidipura1Pj Bupati monitoring jembatan Martidipura
Photo: ist


KutaiRaya.com - 29/11/2015 15:10 WITA
Pj Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kutai Kartanegara, Rabu (25/11) lalu meninjau Jembatan Ing Martadipura Kota Bangun.


Hasil peninjauan tersebut, diketahui bahwa kondisi Jembatan Martadipura Kota Bangun belum layak fungsi atau belum layak untuk digunakan.


"Kita menunggu hasil rekom dari tenaga ahli, baru nanti akan kita tindaklanjuti mana saja yang perlu dilakukan pebaikan,"kata Kepala Dinas DBMSDA Kukar Ahyani Fadhianur .


Untuk keamanan dan keselamatan warga diminta bersabar sambil menunggu kondisi jembatan layak fungsi, sebab sejak dibangun 2005 sampai sekarang belum ada perawatan yang maksimal.


"Seperti adanya retakan, baut yang longgar serta adanya indikasi ditabrak ponton, karena pada bagian tertentu kita melihat ada bekas batu bara," katanya.


Selain meninjau Jembatan Martadipura,bersama Pj Bupati Kadis DBMSDA juga melihat langsung proyek pembangunan jalan pendekat atau Pile Slabe Jembatan Ing Martadipura.


"Kalau Pile Slabe ini sebenarnya kita sedang masa pekerjaan yang belum tuntas masa kontrak. Kemudian memang ada beberapa section, khususnya di section enam," jelasnya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved