• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan

Sebanyak 20 orang peserta dari 18 kecamatan se-Kutai Kartanegara mengikuti kursus wasit jenjang pertama atau C-3 yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar. Kegiatan kursus dilangsungkan selama empat hari, mulai anggal 14-17 November 2015 lalu.

Demikian dikemukakan PLt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kukar, Tajuddin Noor didampingi Ketua Panitia Pelaksana Agus Rante Tasak.

"Kami mengapresiasi para peserta yang semangat mengikuti kursus, dan akhirnya dinyatakan lulus. Sekaligus ia mengucapkan selamat terhadap seluruh peserta yang telah memperoleh lisensi C-3. Dengan lisensi yang didapatkannya mereka bisa memimpin pertandingan sepak bola PSSI Kukar," ujarnya.

Disampaikan Agus Rante Tasak selama masa pelatihan, seluruh peserta mendapatkan nilai yang baik dan dinilai memang layak untuk mengantongi lisensi.

"Mereka memang layak mendapatkan lisensi dan kini berhak untuk memimpin jalannya pertandingan sepak bola," katanya.

Ditambahkannya bagi seluruh wasit yang baru saja lulus ini untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sepak bola di Kukar khususnya dan Kaltim pada umumnya. Dengan berperan menjalankan tugas sebagai wasit dengan baik dan benar di lapangan.

"Semakin berkualitasnya pengadil dilapangan, maka secara otomatis akan meningkatkan kualitas sepak bola secara keseluruhan," harapnya.

Kedepannya, pihak Dispora Kukar berencana menggelar kegiatan serupa namun dengan jenjang yang berbeda, seperti C-2 untuk lingkup Asprov kaltim dan C-1 untuk tingkat nasional tahun 2016 akan datang.

"Rencananya tahun depan digelar kursus C-3. Lantas jenjang berikutnya, seperti C-2 dan C-1,"lanjutnya. (khan)

Pasang Iklan Disini
Top