• Rabu, 03 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



Jajaran Polres Kutai Kartanegara, berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) jenis Anggur merah, black jack, anggur hitam dan newfort blue. Jumat (27/3/2015) sekitar jam 15.00 wita.

Dalam Oprasi penyakit masyarakat (Pekat) kali ini polisi mengamankan puluhan botol miras berkadar alkohol yang lumayan tinggi, miras tersebut di amankan dari dua tokoh yang berada di jalan Cut Nyak Dien dan di jalan Sudirman, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

"Puluhan botol miras yang kita amankan dari dua berbeda yang berada di jalan Cut Nyak Dien dan Sudirman. Untuk miras yang kita amankan di Jalan Cut Nyak Dien izinya sudah mati, sedangkan di jalan Sudirman izinya masih berlaku. Tapi minuman yang di jual tidak sesuai dengan izin yang di jual oleh toko tersebut,"terang Kapolres Kukar AKBP Mukti Juharsa melalui Kasubbag Dal Ops AKP Suraji.

Suraji menuturkan, kegiatan ini merupakan operasi rutin yang biasa dilaksanakan, namun hari ini bertepatan dengan operasi pekat. Operasi pekat sendiri digelar sejak tanggal 9 hingga 28 Maret 2015, dan saat ini pihak Polres Kukar berhasil mengamankan puluhan botol miras .

"Puluhan miras yang diamankan ini akan dilakukan pendataan serta para pemilik toko akan di panggil dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) agar para pemilik toko mendapat efek jera dan tidak melakukan penjualan miras secara ilegal," jelasnya.

Ia juga menambahkan, minuman haram tersebut, rata rata mengandung diatas 40 persen, tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan apalagi memiliki kadar alkohol sangat tinggi. Selain dapat merusak saraf otak, alkohol juga dapat merusak liver, dan salah satu dampak lainnya, adalah pengguna biasanya merasa dapat mengendalikan diri serta mengontrol tingkah lakunya. Namun pada kenyataannya tidak mampu mengendalikan diri, seperti yang disangka bisa. Oleh sebab itu sering ditemukan kecelakaan dalam berkendaraan, baik mengendarai roda dua maupun roda empat dalam keadaan mabuk, selain dapat membahaya diri sendiri juga orang lain.
(ruz)

Pasang Iklan Disini
Top