• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Pada anggaran perubahan 2015, hampir semua kelurahan diwilayah Kutai Kartanegara mendapat tambahan dana segar. Salah satunya adalah Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong.

Kelurahan yang memiliki jumlah penduduk terbesar tingkat kelurahan di Kecamatan Tenggarong itu mendapatkan suntikan dana pada anggaran perubahan senilai Rp1,7 miliar.

Kepala Lurah Loa Ipuh Supriatno melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kelurahan Loa Ipuh Nur Anwar, mengaku pada anggaran perubahan 2015 mendapatkan jatah anggaran senilai Rp1,7 miliar, yang dana sebesar itu dipergunakan untuk proyek fisik seperti semenisasi, pengurukan, pengrehapan dan lain lainnya.

"Jumlah kegiatan proyek di Kantor Kelurahan Loa Ipuh di anggaran perubahan itu mencapai 21 kegiatan, dan sampai saat ini sudah teralisasikan sebanyak 15 kegiatan, kita targetkan pada minggu depan kegiatan bisa 100 persen rampung," katanya.

Untuk prioritas program tahun 2016 mendatang akan melakukan pembangunan inspraksutur seperti pengerasan, peningkatan jalan, semenisasi dan jembatan .


"Kita berharao kedepanya pemerintah bisa lebih memperhatikan kami Kelurahan Loa ipuh dikerenakan luas loa ipuh ini sangat besar yang mempunyai 73 RT yang kemungkinan RT nya akan bertambah menjadi 77 RT, dan dana sebesar ini hanya cukup untuk Rutin sedangkan inspraksuktur ini tidak mencukupi dan berharap dengan perhatian pemerintah agar bisa menambah anggaran tersebut," tuturnya. (boy)

Pasang Iklan
Top