Bupati Kukar Terpilih Nanti Harus Perhatikan Bidang Perkebunan

Bupati Kukar Terpilih Nanti Harus Perhatikan Bidang Perkebunan

H.Rustam
H.Rustam
Photo: ist

KutaiRaya.com - 13/11/2015 00:41 WITA
Tokoh masyarakat kelurahan Karya Merdeka H.Rustam menyatakan calon pemimpin Kukar masih sangat kuat dan tak perlu di ragukan lagi. Karena keberadaanya telah memimpin kabupaten Kutai Kartanegara sebelumnya. Bisa jadi nantinya akan kembali memimpin Kutai Kartanegara, lantas segera melanjutkan program pembangunan yang belum terlaksana sebelumnya.

"Saya sudah banyak melihat, sejak tahun 2010-2015 pembangunan infrastruktur sudah cukup maksimal. Namun, saya mengharapkan jika kembali terpilih nanti untuk memaksimalkan perhatiannya dibidang perkebunan dan pertanian. Karena, kedua bidang tersebut pengaruhnya sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat banyak." tutur H.Rustam

Ia menambahkan, di kelurahan Karya Merdeka ini lahan kosong yang bisa di jadikan lahan produktif masih sangat luas mencapai lebih dari seribu hektar. Lahan tersebut dapat di manfaatkan sebagai lahan pertanian seperti padi dan kedalai serta perkebunan sawit.

Hal tersebut dapat terlaksana apabila nantinya pemkab melalui dinas terkait banyak memberikan perhatian dengan membantu pembiayaan dana dengan melalui kelompok-kelompok tani yang ada.

"Saya berharap jika terpilih menjadi bupati Kutai Kartanegara dalam lima tahun kedepan jangan fokus kepada persoalan infrastruktur saja, namun harus lebih banyak memperhatikan di bidang pertanian dan perkebunan. Karena,masyarakat khususnya di Keluraha Karya Merdeka berpenghasilan dari pertanian dan perkebunan,"pungkasnya. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved