• Kamis, 02 Juli 2020
logo
Pasang Iklan

Program penguatan modal untuk Kelompok Usaha Bersama Perempuan (KUBP) Kutai Kartanegara menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Program yang berjalan sejak 2011 lalu, telah mampu mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat yang bermuara mensejahterakan masyarakat Kutai Kartanegara.


Setidaknya sudah ada 932 KUBP Kutai Kartanegara yang sampai 2015 ini terbantukan melalui program bantuan modal KUBP Kukar tersebut. Dan program ini akan terus dilanjutkan di 2016 nanti.


Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Kukar Hj Aji Lina Rodiah melalui Kasubag Ahmad SOfyan Hamid, menegaskan, program bantuan KUBP Kukar menjadi program unggulan Pemerintah Kukar dan tidak akan berhenti di 2015 saja, namun program tersebut tetap akan dilanjutkan ditahun tahun selanjutnya,.


"Pada 2016 nanti program ini tetap akan dilanjutkan," kata Ahmad Sofyan.


Untuk tahun 2015 ini, lanjutnya jumlah KUBP Kukar yang menerima dana bantuan pemerintah mencapai 106 KUBP dari 15 kecamatan di Kukar, nilai yang dianggarkan mencapai Rp10,6 miliar.


Terkait dengan proses verifikasi, dilakukan secara ketat dan teliti. Selain dilakukan proses verifikasi secara adminitrasi, pihak BKBP3A Kukar juga menggandeng lembaga independen yakni Lembaga Pendidikan, Pengembangan dan Konsultasi Bisnis (LP2KB) Samarinda, untuk ikut serta melakukan survey ke lapangan guna melakukan ferifikasi secara faktual.


"Dana yang dialokasikan untuk KUBP tahun ini mencapai Rp10,6 miliar. Setiap kelompok usaha itu mendapatkan dana bervariasi, mulai dari Rp5 juta sampai Rp30 juta," terangnya (boy)

Pasang Iklan Disini
Top