• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan

Kickoff kompetisi Indonesian Super league (ISL) sudah didepan mata, namun skuad Mitra Kukar ternyata masih belum komplit. Tim kebanggaan Urang Etam ini, masih membutuhkan satu orang lsgi pemain di posisi depan sebagai striker murni.


"Saya menginginkan satu pemain depan, striker lokal yang bagus," kata Pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper, belum lama ini.


Menurut Scott Cooper, pemain yang diinginkan dirinya ini haruslah striker yang berpengalaman di ISL serta memiliki karakteristik yang mampu membuat lawan merasa takut jika berhadapan.


"Dia (striker, Red.) pemain senior, kuat dan bisa diharapkan untuk mampu mencetak gol disetiap laga," tegas Cooper.


Cooper menginginkan striker baru ini, mampu menemani legiun asing asal Irlandia, Roy O’Donovan, diujung tombak Naga Mekes serta sekaligus menjadi pelapis, jika eks striker Sunderland FC itu tidak bisa diturunkan.


"Dia untuk menemani Roy dan sekaligus pelapisnya. Jika Roy cedera, kami hancur," pungkasnya.


Ia juga menilai striker lokal, seperti Rahmad Afandi dan Jajang Mulyana, belum bisa memenuhi ekspektasinya untuk mengarungi kompetisi sekeras ISL. Dalam hal ini Cooper mengakui memang di tim yang diasuhnya, saat ini memiliki stok penyerang yang berbahaya, sebut saja seperti Dibyo Cesario, Dinan Javier, Septian David Maulana dan Yogi Rahadian. Masalahnya nama-nama tersebut masih muda dan belum memiliki pengalaman yang bagus di ISL.


"Anin (Anindito Wahyu Eminarno, Red.) bagus, tapi (tipe, red.) dia selalu melebar. Begitu pun dengan David dan Yogi,"tuturnya.


Ia juga berharap manajemen Mitra Kukar mau mendengarkan keinginannya, agar Zulkifli Syukur dkk mampu bersaing dengan tim-tim lainnya di ISL musim ini.


"Saya harap mereka (manajemen Mitra Kukar, Red.) mau mendengarkan saya. Saya perlu satu striker," terangnya.


Saat ditanya siapa pemain yang sangat diinginkannya, Scott Cooper menyebutkan nama Greg Nwokolo. Ia juga mengaku memiliki komunikasi yang bagus dengan Greg yang saat ini bermain untuk Persija Jakarta.


"(Cristian, Red.) Gonzales bagus, tapi dia sudah tua. Greg punya kecepatan dan kekuatan dan usianya masih muda dibawah Gonzales," jelas eks pelatih Muanthong United, Thailand ini.


Ia juga menuturkan kembali, tidak harus Greg, paling tidak pemain yang memiliki tipe permainan seperti pemain naturalisasi ini.


"Pasti ada 5 sampai 6 pemain seperti Greg. Saya harap manajemen bisa mencarikan striker seperti Greg," pungkas Scott Cooper
(ruz)

Pasang Iklan Disini
Top