• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan

Turnamen Copa Futsal Indonesia Regional II, yang digelar di Lapangan Gedung Beladiri Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang diikuti sekitar 10 tim, yang berasal dari Kukar, Kutai Timur dan Samarinda.


Turnamen tersebut menurut jadwalnya akan berlangsung selama 4 hari, sejak 25 Maret sampai 28 Maret 2015.


Ketua Panitia Pelaksana Fahmi mengatakan turnamen ini merupakan agenda kedua, dari PT Copa Futsal Indonesia di Kaltim, namun sebelumnya telah digelar di Balikpapan atau Regional II. Pemenang setiap regional akan mewakili ke tingkal nasional. Akan tetapi perhelatannya belum ditentukan.


"Kesepuluh tim itu, dibagi menjadi dua grup dengan sistem setengah kompetisi, yakni satu grup-nya dihuni lima tim. Pool A terdiri dari Locker FC, Destroyer FC dari Samarinda, serta AP Futsal dan DBMSDA FC dari Kukar. Sedangkan di Poll B ada Pengairan FC dari Samarinda, Kutai Timur FC dari Kutim, serta Fatma FC, Tenggarong United dan Asemenesen FC dari Kukar."tutur Fahmi.


Lnjut Fahmi bahwa turnamen ini merupakan even nasional yang dilaksanakan PT Copa Futsal Indonesia di Kaltim.


Sementara itu Ketua KONI Kukar, Ria Handayani, menyambut baik dan mendukung secara penuh turnamen futsal Copa Futsal Indonesia tersebut, ia juga meyakini jika melakukan pembinaan terus menerus serta terorganisir, cabang olah raga futsal ini bisa berprestasi, bisa menjadi olahraga profesional.


"Futsal di Kukar telah berkembang pesat, turnamen seperti ini juga dalam rangka pembinaan, yang nantinya futsal Kukar tidak hanya bisa berperstasi didaerah saja, melainkan di tingkat nasional dan bahkan internasional, namun juga bisa menjadi profesional,"ucap Ria Handayani.

(ruz)

Pasang Iklan Disini
Top