• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



Jambore Mountain Bike Jelajah Alam Kota Raja ke-5 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara dan Kukar Cycling Community (KCC) berlangsung meriah diikuti sekitar 1600 peserta, di Waduk Panji Sukarame, Minggu (4/10/2015) pagi.

Pj Bupati Kukar Chairil Anwar dalam sambutannya mengatakan, Jambore tahun ini merupakan kegiatan dengan peserta paling banyak jumlahnya dibanding kegiatan serupa di tahun-tahun sebelumnya, karena mencapai 1.600 peserta.

"Saya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta yang datang dari beberapa kabupaten kota se Kaltim, dan dari luar Kaltim diantaranya dari Jawa Barat, " ujarnya.

Chairil Anwar mengapresiasi kepada KCC yang konsisten dan sukses menggelar kegiatan olahraga, sekaligus memperkenalkan potensi alam dan pariwisata Kukar.

Sesuai tema Jambore tahun ini yaitu 'Begodak Padang Huma', sehingga peserta lebih banyak menempuh jarak lebih kurang 28 km, dengan rute areal persawahan dan kebun warga disekitar pinggiran kota Tenggarong, dengan suguhan pemandangan alam.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Kukar Tajuddin mengatakan, Jambore V Jelajah Alam Kota Raja yang disponsori Bank Kaltim cabang Tenggarong dan sponsor lainnya, dilaksanakan sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Tenggarong ke- 233 dan Hari Olahraga Nasional, .

"Selain itu kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga sepeda gunung di Kukar dan Kaltim pada umumnya, juga mempromosikan Tenggarong sebagai daerah tujuan wisata," katanya.

Terpisah Ketua KCC Dafip Haryanto mengatakan, Jambore tersebut juga sebagai ajang silahturahmi antar pencinta bersepeda, mengembangkan olahraga rekreasi, sehingga pelaksanaannya rutin dilaksanakan tiap tahun.

Jambore tersebut juga disediakan hadiah doorprize dan grandprize dari para sponsor bagi para goweser yang beruntung. (zaf)

Pasang Iklan Disini
Top