• Senin, 30 Maret 2020
logo
Pasang Iklan



Kebakaran kembali terjadi di Tenggarong, kali ini di waktu yang bersamaan sebuah rumah dua pintu di perumahan Pondok Pesantren Karya Pembangunan Ribathul Khail RT 02 Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong sekitar pukul 15.15 wita, dan sebuah lahan sekitar 3 hektare di RT 12 Jalan Rangga Yuda Kelurahan Mangkurawang Tenggarong, Kamis (1/10/2015) sore habis dilalap si jago merah.

Dari informasi yang dihimpun, salah seorang saksi Suriati (43) warga jalan F.L Thobing Km 6 RT 10 Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kukar, ketika itu sedang berbelanja di sebuah mini market yang berada di area pesantren Ribathul Khail, kemudian terdengar suara teriakan dari siswa dan siswi di pondok pesantren tersebut.

"Saya kaget mas dengar ada teriakan dari siswa-siswa, kemudian saya langsung aja keluar mini market untuk melihat apa yang terjadi, " ungkapnya.

Setelah keluar dari mini market, kemudian Suriati mendatangi dan melihat api sudah mulai membesar dari bagian dalam belakang rumah tersebut, .

"Saya keluar api sudah membesar dari bagian belakang rumah, " katanya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh BPBD Kukar sekitar 35 menit kemudian, yang juga dibantu dengan warga sekitar, pada pukul 15.50 wita.

Dari pengakuan saksi lainnya Deni Aliansyah yang juga pengurus pondok pesantren tersebut mengungkapkan, di rumah tersebut merupakan perumahan guru milik pondok pesantren Ribathul Khail namun saat ini sudah tidak ditempati atau dalam keadaan kosong dan aliran listrik rumah tersebut juga sudah diputus sejak 1 tahun yang lalu.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan di TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai 200 juta rupiah.

Sementara itu ditempat terpisah, kebakaran juga terjadi di RT 12 Jalan Rangga Yuda Kelurahan Mangkurawang, kali ini hanya kebakaran lahan sekitar 3 hektar, api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian, setelah petugas BPBD Kukar datang ke lokasi kebakaran. (zaf)

Pasang Iklan Disini
Top