• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Posyandu Teratai Desa Muara Enggelam raih juara I

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Posyandu Teratai Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis berhasil meraih Juara 1 pada lomba posyandu terbaik tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Pengumuman pemenang dilakukan di Gedung PKM Tenggarong Seberang Kamis (25/5/23).

Selanjutnya untuk Juara 2 Bunga Lada Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Juara 3 Rajawali Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana, Juara 4 Matahari Desa Sanipah Kecamatan Samboja, Juara 5 Louhan Desa Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, dan Juara 6 Delima Sanga Sanga Dalam Kecamatan Sanga Sanga Dalam.

Kepala Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis Madu.I menyampaikan pihak pemerintah desa terus mensuport apa yang dilakukan Posyandu Teratai. Raihan ini merupakan capaian yang luar biasa.

"Kami mengucapkan terima kasih, bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara posyandu dengan pemerintah desa serta lembaga lain yang ada di desa, saling mendukung." ungkap Madi.I Kamis (25/5/23).

Madi mengungkapkan faktor keberhasilan Posyandu Teratai adalah melayani masyarakat dengan keikhlasan. Selain itu dari segi kearsipan dan catatan posyandu yang baik. Bahkan dirinya kagum, dengan gaji yang tidak seberapa tapi mereka antusias.

"Artinya melayani masyarakat setiap bulan itu ada dua kali mulai dari penimbangan bayi, vaksinasi dan pemberian gizi kepada balita dan disuport dari dana desa. Walaupun dengan gaji yang tidak sesuai tapi mereka dengan ikhlas hati bekerja." ujarnya.

Selanjutnya posyandu teratai dipastikan akan dikirim ke provinsi untuk mewakili Kukar dalam lomba posyandu bulan depan. Dan sebelumnya akan ada pembinaan dari pemerintah sebelum mengikuti lomba nantinya.

"Kami berharap, mudah-mudahan dengan pembinaan dari pihak kabupaten, posyandu teratai lebih berkembang lagi." harapnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top