• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Mencuatnya kasus salah satu oknum Camat di Kabupaten Kutai Kartanegara yang diduga lakukan pelecehan seksual kepada staf honorer nya sudah didengar Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Saat dihubungi, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, bahwa pada prinsipnya kami tetap menunggu hasilnya, karena ini sudah masuk di Polres Kutai Kartanegara.

"Ya kita lihat prosesnya dulu lah jangan berandai-andai, memang harus obyektif menyikapi dari persoalan ini, apalagi ini sudah masuk pengaduan ke Polres Kukar, ya kita tunggulah proses lebih lanjutnya bagaimana," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah kepada awak media, Senin (15/05/2023).

Sementara itu, Kapolres Kukar, AKBP Hari Rosena, melalui Kanitdik I Satreskrim Polres Kukar, IPTU Jaelani mengaku, kasus ini sudah ditangani Polres Kukar, dan saat ini masih dalam penyelidikan.

"Kami meminta awak media untuk bersabar menunggu hasilnya karena proses penyelidikan masih berjalan termasuk pengumpulan keterangan dari para saksi," tuturnya.

Terpisah, Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kutai Kartanegara, Farida menuturkan, dalam kasus ini pihaknya memastikan selalu mendampingi korban.

"Iya benar kami mendampingi, kalau proses hukum itu ya hak korban dan keluarga, kami disini lebih ke pendampingan pada saat di periksa, kemudian pada saat pemeriksaan kondisi psikologi korban dan upaya pendampingan lainnya," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top