• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala DPMD Kukar Arianto

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Persiapan Apel Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XX Tingkat Kabupaten Kukar 2023. Rapat ini digelar secara virtual Sabtu (29/4/23).

Kepala DPMD Kukar Arianto mengatakan pelaksanaan BBGRM tahun 2023 tingkat Kabupaten, dicanangkan mulai tanggal 4 Mei 2023, dihalaman kantor Bupati Kukar.

"Sesuai pada kesepakatan rapat hari ini, kami meminta kepada seluruh OPD untuk melakukan gotong royong bersama. Kita bagi beberapa OPD yang dibagi 4 zona yakni di wilayah Stadion Rondong Demang, Pasar Tangga Arung, Kemudian sepanjang jalan jembatan bongkok ke taman kota raja. Dan di lingkungan Stadion Aji Imbut berupa pengecatan trotoar, pengecatan fasilitas umum, pembersihan gorong-gorong, dan parit atau drainase." kata Arianto Sabtu (29/4/23).

Arianto menyebut setelah apel, Pak Bupati akan meninjau kegiatan gotong royong. Sementara untuk kecamatan hingga desa/kelurahan juga serentak melakukan kegiatan gotong royong pada hari Kamis (4/5/23) dilokasi masing-masing.

Arianto mengatakan kegiatan gotong royong ini akan dilaksanakan selama satu bulan full dari 4-31 Mei 2023. Seperti pedoman pelaksanaan BBGRM dari Kemendagri, tiap daerah diminta melaporkan secara berjenjang nanti dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi.

"Jadi kita laporkan berapa jumlah yang melakukan gotong royong, apa saja yang dilakukan semua akan dilaporkan." jelasnya.

Ia menambahkan, Bupati menginginkan gotong royong ini tidak stop satu bulan, tapi kontinyu dan menjadi ruh dari partisipasi masyarakat untuk membantu perbaikan, pembangunan, pemeliharaan di wilayah Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten sepanjang satu tahun. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top