• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kondisi dua ruko yang terbakar

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Tenggarong, yakni di Jalan Pesut RT 20, Kelurahan Timbau. Setidaknya dua ruko hangus terbakar dilalap api pada Rabu (26/4/23) sekitar pukul 15.00 wita.

Kapolsek Tenggarong AKP Purwo Asmadi, mengatakan bahwa dalam musibah kebakaran yang menghanguskan dua bangunan ruko tersebut mengakibatkan 3 KK terdiri dari 10 jiwa tersebut harus kehilangan tempat tinggal.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun dua orang warga terkena luka bakar. Adapun kerugian materil diperkirakan Rp 1,7 miliar. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan," kata Purwo.

Purwo menjelaskan kejadian bermula sekira pukul 15.00 wita, pada saat korban Baso Agus sedang jaga toko tiba-tiba api menyambar dari atas plafon yang menyebabkan barang didalam kios yang berisi sembako dan BBM terbakar, sehingga api cepat membakar kios tersebut.

"Selanjutnya korban Baso Agus memindahkan barang yang ada didalam kios, pada saat memindahkan barang api tiba-tiba menyambar kaki korban yang menyebabkan kedua kaki korban mengalami luka bakar, kemudian korban Baso Agus dilarikan ke Rumah Sakit AM Parikesit Tenggarong Seberang."jelasnya.

Ia menambahkan tak butuh waktu lama api berhasil dipadamkan pukul 15.40 wita, dengan bantuan dari Damkar sebanyak 6 Unit Brandweer dan 3 Unit Pompa Portable. Dan dibantu Tim gabungan dari TNI, Polri, Praja Rescue, PMI, serta Relawan Kebakaran Tenggarong. (*dri)

Pasang Iklan
Top