• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Askab PSSI Kukar Ardinansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah melewati tujuh kali penyelenggaraan pesta olahraga multieven empat tahunan tingkat daerah atau pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, akhirnya Cabor Sepak Bola Kabupaten Kukar berhasil meraih medali emas pada Porprov VII/2022 Kalimantan Timur yang berlangsung di Kabupaten Berau tahun lalu.

Atas prestasi ini, Cabor Sepak Bola Kukar Terima bonus dari Pemkab Kukar, juga Cabor lainnya oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, bertempat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Selasa (18/04/2023) lalu.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Bupati dan lainnya yang telah mendukung olahraga di Kukar salah satunya cabor Sepak bola. Apalagi Cabor sepak bola Kukar ini berhasil meraih medali emas pada ajang Porprov lalu di Berau, " ujar Ketua Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PPSSI) Kukar Ardinansyah.

Haji Nan sapaan akrabnya mengatakan, setelah 27 tahun cabor sepak bola Kukar mampu menjadi cabor favorit dengan meraih medali Emas, dengan persiapan pelatihan hampir 7 bulan, setelah melalui proses seleksi menghasilkan 23 atlet, dan semuanya murni anak-anak Kukar.

"Dan kita meraih emas ini perjuangan sangat panjang sekali, dan saya bangga juga kepada atlet sepak bola Kukar, dan Alhamdulillah cabor sepak bola mendapatkan bonus Rp 100 juta. Bonus tersebut akan kami serahkan kepada seluruh pelatih, manajer, dan seluruh pemain/atlet," ungkapnya.

Sebagai Ketua Askab PSSI Kukar, Haji Nan mewakili pelatih serta atlet sepak bola sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh cabor sepak bola, dan akan terus menerus memberikan pelatihan dan mempersiapkan para atlet dengan baik.

"Generasi muda ini yang akan terus kita bimbing dan persiapkan. Insya Allah bonus tersebut juga akan dimanfaatkan dengan baik," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top