• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang memerlukan perhatian dan dukungan untuk lebih bisa meningkatkan prestasinya.

Kepala Dispora Aji Ali Husni mengatakan proses pembinaan terhadap Cabor dilakukan terus menerus, Dispora selalu melakukan pendampingan terhadap KONI, dan KONI juga membuat program pelatihan.

Namun KONI melaksanakan kejuaraan tingkat kabupaten dalam tahun ini. Jadi untuk mengisi kegiatan itu, KONI melaksanakan kegiatan tersebut, ditambah juga memfasilitasi KONI beberapa cabor yang melakukan beberapa kegiatan di luar kejuaraan yang ada di luar baik yang melalui Dispora maupun melalui KONI sendiri,

"Adapun fasilitasi terhadap beberapa cabor yang ter agenda di tahun-tahun ini, Dispora sangat support karena untuk peningkatan SDM, kami juga dalam beberapa akan melaksanakan diklat pelatih, kemudian pelatihan wasit yang ada di beberapa cabor yang mengalami kekurangan jumlah, InsyaAllah kami akan melakukan jumlah peningkatan sumber daya manusia terhadap beberapa cabor yang ada di Kutai Kartanegara." kata Ali Selasa (18/4/23), disela sela penyerahan bonus atlet Kukar berprestasi di Porprov.

Mengingat masih ada cabor di Kutai Kartanegara yang kekurangan pelatih seperti sepeda, ada beberapa cabor yang perlu mendapat beberapa penambahan baik itu pelatih yang bersertifikat maupun massage nya kemudian maupun dari segi perwasitannya,

Harapannya setelah adanya sertifikasi pelatih minimal memiliki ilmu yang secara resmi didapat dan diterapkan dan dapat pengalaman secara khusus dari beberapa pelatih yang bersertifikat.

"Harapan kami mereka bisa menelurkan bibit baru atlet muda yang ada di Kutai Kartanegara yang jumlahnya 20 kecamatan ini, saya rasa Kutai Kartanegara cukup mudah asal apa yang seperti disampaikan pak Bupati , selalu konsisten komitmen dilakukan baik pengurus maupun kita yang ada di Dispora, InsyaAllah kita komitmen untuk hal itu." Pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top