• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat didampingi perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi Faizal Abdi saat menyerahkan bantuan kepada warga Pra Sejahtera dan Anak Yatim Piatu)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terima kunjungan dan Silaturahmi Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS) dalam rangka penyerahan bantuan kepada warga Pra Sejahtera dan Anak Yatim Piatu, bertempat di Markas PMI Kukar, Senin (17/04/2023).

Perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi Faizal Abdi mengatakan, kegiatan hulu migas peduli, ini merupakan bagian program dari SKK Migas, bersama kontraktor yang bekerjasama di Kukar.

"Yang hadir hari ini sebagai host adalah Pertamina Hulu Sanga-Sanga, beserta Pertamina VP, yang lain ada Pertanian Hulu Mahakam, Pertamina Kalimantan timur dan Muara Bakau. Jadi memang program ini harapannya menjadi bagian dari program kepedulian, keberadaan hulu migas di wilayah Kukar. Beberapa tahun lalu kita sudah menginisiasi bersama pak Bupati kerjasama membangun sinergi, termasuk salah satunya adalah beberapa waktu lalu kita sudah laksanakan kegiatan yang berkaitan dengan SDM, " terangnya.

Ia mengaku, kegiatan kegiatan ini kurang lebih sama dengan slogan di Kukar Betulungan Etam Bisa, dan ini wujud dari sinergitas yg telah dibangun antara SKK Migas A3S wilayah Kukar bersama dengan pemkab Kukar.

"Mudah-mudahan nanti program ini juga memberikan manfaat untuk para penerimanya, jadi memang selain hari ini yang kita bagikan di Tenggarong ada 300 paket. Juga sebagain kita bagikan ke Kelurahan-kelurahan seputar operasi Migas. Jumlahnya kurang lebih 600, " ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat menuturkan, bahwa kegiatan ini bagian dari tagline kita betulungan Etam bisa, dan kita bersyukur di Ramadhan ini jadi Ramadhan berkah. Termasuk program Kukar Berkah juga, karna masyarakat kita dapat bantuan.

Ia menambahkan, walaupun nilainya tidak banyak tapi cukup memberikan kebahagiaan masyarakat disaat mau Menjelang lebaran. Ini bagian terpenting, yang memang harus menjadi kewajiban kita bersama dan memang hal ini semua pihak khususnya dari SKK Migas melalui PHSS yang sudah memberikan bantuan dan kami atas nama Pemda menyampaikan terimakasih.

"Mudah-mudahan tidak hanya pada saat ini, kedepannya bantuan-bantuan lain juga sangat kami harapkan. Karena bagaimanapun terpenting daripada upaya kita sama-sama untuk kita betulungan. Supaya masyarakat Kukar bisa sejahtera dan bahagia sesuai dengan visi dan misi Bupati Kukar, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top