• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Jelang Lebaran, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pantau ketersediaan bahan pokok, kestabilan harga dan keamanan barang kemasan di Pasar Gerbang Raja Mangkurawang Tenggarong, Senin (17/04/2023).

Turut hadir mendampingi Bupati Kukar, yakni Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jefry Satria, Kasat Reskrim Polres Kukar mewakili Kapolres Kukar, Kadisperindag Kukar Arfan Boma, Camat Tenggarong Sukono dan kepala OPD terkait lainnya.

"Alhamdulillah kalau dari pantauan kita, secara umum khususnya harga bahan pokok itu dari stoknya juga masih mencukupi, dan dari rantaian distribusinya pun dari 20 Kecamatan pantauan kami masih berjalan dengan baik," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Ia mengatakan, kalau dilihat dari daya beli masyarakat Kukar masih stabil dan harganya tidak ada kenaikan masih normal.

"Tapi memang prinsipnya di Tenggarong ini distributornya di Samarinda namun harga bahan pokok masih stabil," imbuhnya.

Ia menambahkan, disisi lain juga kami tengah mengimbangi dengan kegiatan operasi pasar, jadi operasi pasar ini kami kerja sama dengan Bulog, Bulog penyedia bahan pokoknya kami Kutai Kartanegara mensubsidi ongkos angkutnya, jadi sinergitas nya seperti itu.

"Alhamdulillah mendekati idul Fitri ini tadi ketersediaan barang ada terus mata rantai distribusi berjalan dengan baik yang paling utama daya beli masyarakat masih dalam keadaan normal," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top