• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kasi Humas AKP Darnuji

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Menjelang Hari Raya Jelang Idul Fitri 1444 H, Polres Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Operasi Ketupat mulai 18 April 2023.

Hal ini diungkapkan Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena melalui Kasi Humas AKP Darnuji usai ikuti Rakor Lintas Sektoral Polres Kukar Tahun 2023 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H Jum'at (14/4/23).

AKP Darnuji mengatakan setiap tahun Polres Kukar rutin akan melaksanakan Operasi Ketupat Mahakam, untuk tahun ini adalah dengan sandi Ops Ketupat Mahakam tahun 2023.

Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023, selama 14 hari, adapun pos-pos yang didirikan ada 5 pos. Diantaranya pos terpadu di Pulau Kumala, pos PAM ada di Lembuswana ada di jalur 2 Tenggarong Seberang.

Kemudian ada pos di km 38 Samboja, pos PAM di res area ada dua yaitu arah Balikpapan Samarinda sebelah kiri kemudian selanjutnya juga dari Samarinda Balikpapan sebelah kiri.

Kemudian terkait dengan kerawanan yang terjadi, banyak pengunjung atau pengguna jalan raya. Polri melakukan penjaringan dengan memberikan pelayanan pada masyarakat, mungkin ada yang dalam mengemudi kelelahan atau sakit, serta pelayanan lainnya.

Ada juga disiapkan ambulance dan mobil pemadam, ada juga dari samboja tadi terkait dengan fenomena pohon tumbang, dari Polsek Samboja juga menyiapkan satu Unit Senso. Karena tidak menutup kemungkinan dengan adanya angin besar atau hujan lebat bisa mengakibatkan pohon tumbang.

"Untuk Personil yang terlibat dalam pengamanan nanti ada 162 terdiri dari Polres, Polsek, unsur terkait dari Dishub, Satpol, semua akan dilibatkan." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top