• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar Salehuddin, S.Sos,S.Fil,M.AP turut hadir dan membuka Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H yang diselenggarakan SMA Negeri 2 Sebulu, Senin (10/04/2023).

Pesantren Kilat tersebut diikuti sekitar puluhan siswa muslim SMAN 2 Sebulu, dengan mengambil tema "Membentuk Pribadi Yang Beriman, Berilmu dan Beramal Saleh".

"Ini kehormatan bagi saya karena sudah diundang oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Sebulu, untuk hadir sekaligus membuka Pesantren Kilat Ramadhan tersebut, " ungkap Salehuddin.

Salehuddin berharap, para siswa yang mengikuti pesantren Kilat Ramadhan ini bisa memanfaatkannya dengan baik, kemudian bisa mengikuti dengan khidmat dan juga mengambil beberapa pelajaran yang diberikan oleh guru selama berlangsungnya pesantren Ramadhan ini.

"Karena bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi momentum untuk bagaimana kita mengevaluasi aktivitas kita selama 11 bulan dan kegiatan pesantren ini saya kira cukup bagus dilaksanakan pada bulan Ramadhan, " tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Kukar ini juga berharap kegiatan ini dapat mendidik karakter Islam itu bisa muncul di usia para pelajar atau sejak dini, apalagi pendidikan agama Islam terutama di SMA itu jam pelajarannya tidak lebih dari 3 jam dalam satu minggu.

"Maka dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan ini menjadi sebuah pengganti dari kurikulum pendidikan agama yang kurang jam pelajarannya, " tutup Salehuddin. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top