• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono menghadiri malam peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H, di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Sabtu (08/04/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan penceramah KH. Zhofaruddin, dan dihadiri Forkopimda Kukar serta kepala OPD dilingkungan Setkab Kukar.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kukar Sunggono mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an senantiasa diisi dengan memperdengarkan bacaan ayat suci Al Qur'an yang dilanjutkan dengan ceramah agama yang berkaitan dengan kemukjizatan Al Qur'an dan hal-hal lainnya.

"Salah satu manifestasi diturunkannya Al Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW ialah untuk diajarkan kepada manusia agar terbangun peradaban kemanusiaan yang unggul dan didasari keimanan dan pengetahuan, " ujarnya.

Melalui peringatan Nuzulul Qur'an ini lanjutnya, Pemkab Kukar berharap agar seluruh lapisan masyarakat Muslim senantiasa mentadaburi Al Qur'an, dan diharapkan pula dimensi kesalehan individu maupun sosial terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat.

"Pemkab Kukar juga berharap agar melalui acara ini dan melalui gerakan Etam Mengaji sebagai salah satu pilar dari 23 program dedikasi Kukar Idaman terus mendapat dukungan dari semua masyarakat, sebab tujuan dari dilaksanakan program ini adalah untuk membangun akhlakul karimah, pada generasi muda Muslim yang dapat menjadi benteng terhadap dampak negatif dari perkembangan budaya modern yang semakin pesat dan maju, dengan tujuan akhir dari program ini adalah terbangunnya karakter masyarakat Muslim di Kukar yang beriman, bertaqwa serta menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top