• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Asisten II Setkab Kukar Wiyono)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Asisten II Setkab Kukar Wiyono menerima Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar, di ruang eksekutif kantor Bupati Kukar, Rabu (05/04/2023).

Kepada awak media, Wiyono mengatakan, kunjungan DPRD Kaltim ini dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil), mereka melakukan evaluasi terkait dengan bantuan keuangan provinsi yang sudah dialokasikan untuk Kabupaten Kukar.

"Tadi sudah kita laporkan, dan Alhamdulillah untuk tahun ini secara umum sudah terserap semua dan untuk anggarannya juga sudah ter transaksi semua, kalau sebelumnya kita sempat kena semacam pinalti karena belum selesai sehingga Kukar yang harus membayar karena uang provinsi tidak ter transfer. Fisiknya sudah 100 persen, kemudian keuangan transfer dari provinsi sudah 100 persen, " jelas Wiyono.

Ia mengaku, bahwa kita di Kabupaten Kukar termasuk daerah yang relatif bantuan keuangannya itu sedikit, maka kita lakukan komunikasi intens yang baik sehingga harapannya kedepan bantuan keuangan bisa lebih besar lagi dan optimal, karena manfaat terakhir untuk masyarakat Kukar.

"Sehingga pertemuan ini memberikan dampak terhadap semua sektor, tidak hanya infrastruktur, memang kita ada persoalan di infrastruktur, infrastriktur kita agak banyak dengan kondisi yang belum optimal. Tetapi sebenarnya DPRD Kaltim ini seluruh sektor, baik itu kesehatan, pendidikan, dan pertanian. Tapi sebagian besar memang salah satu persoalan utama kita berkenaan dengan infrastruktur kita belum optimal, " tuturnya.

Untuk itu lanjut Wiyono, pihaknya meminta dorongan kepada DPRD Kaltim terkait konektivitas jalan menuju bandara, dan menuju IKN.

"Kita sudah ditetapkan IKN, kemudian Kukar merupakan ring 1 nya bersama PPU, pengembangan wilayah itu dan tidak ada artinya kalau konektivitasnya tidak ada. Tapi jika akses konektivitas ini di bangun, maka akan semakin mempermudah akses, dan biaya transportasi semakin murah sehingga daya saing kita semakin tinggi. Kami juga berterimakasih dengan anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar yang ingin mensupport sepenuhnya, itu harapan utama, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top