• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Rapat paripurna DPRD Kutai Kartanegara


TENGGARONG (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) serahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022 kepada DPRD, dalam acara Rapat Paripurna ke-8 bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kukar, Kamis (30/3/23).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, didampingi Wakil Ketua I Alif Turiadi, dan dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekda Kukar Sunggono, serta seluruh anggota Dewan yang lainnya turut dalam paripurna tersebut.

Bupati Edi Damansyah mengatakan bahwa capaian kinerja pemerintah kabupaten (Pemkab), sepanjang tahun 2022 telah mencapai target yang ditetapkan. Tidak hanya itu Pemkab Kukar juga berhasil menerima 40 penghargaan, yang terdiri dari 13 penghargaan tingkat nasional dan sisanya regional.

Edi Damansyah mengucapkan berterimakasih dan mengapresiasi, terutama kepada jajaran di Pemkab Kukar, Jajaran DPRD Kukar, para akademisi, tokoh masyarakat dan para perusahaan yang telah berkolaborasi dengan Pemkab.

"Sehingga kita di tahun 2022 itu menunjukkan hasil yang sangat baik. Meski begitu kami tidak ingin terlena, masih ada kelemahan-kelemahan dalam kinerja Pemkab Kukar sepanjang tahun 2022." kata Edi.

Lanjut Edi, yang jelas di tahun 2023 ini akan diperbaiki lagi, karena tahun ini Pemkab Kukar bersama DPRD lebih cepat mengesahkan APBD itu di bulan November kemarin, artinya realisasi kegiatan, bisa dipercepat.

Kemudian di tahun 2023 ini, Pemkab Kukar akan tetap berfokus untuk mempedomani apa yang tertuang didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah ditetapkan dalam perda nomor 6 tahun 2021.

"Kami berharap semoga kinerja kita kedepan lebih baik lagi, bisa dimanfaatkan dan dirasakan masyarakat Kukar,"tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top