• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sekertaris Camat Tenggarong Seberang AR Ambo Dalle


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kecamatan Seberang mendukung dan mensuport kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda yang diselenggarakan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kukar. Dimana ada dua desa yang mengikuti pelatihan yaitu Desa Loa Pari dan Desa Teluk Dalam.

Hal ini disampaikan Sekertaris Camat Tenggarong Seberang AR Ambo Dalle usai menghadiri pelatihan kewirausahaan pemuda, di Ruang Serbaguna Dispora Kukar. Pada Selasa (28/3/23).

"Alhamdulilah acara pada hari ini masalah pelatihan kewirausahaan saya pikir sangat bagus sekali apa yang dilaksanakan oleh Dispora. Prinsipnya kami Pemerintah Tenggarong Seberang sangat mendukung, sangat mensuport terhadap kegiatan pelatihan ini." ucapnya.

Ambo Dalle menyampaikan apresiasi, mudah-mudahan pemuda-pemuda di Kecamatan Tenggarong Seberang bisa menjadi spirit, sesuai dengan arahan Bupati setelah selesainya covid19 ini Pemkab Kukar sangat intens bagaimana menggairahkan ekonomi.

"Nah salah satu rodanya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Tenggarong Seberang, pemuda harus masuk dalam wilayah dunia usaha. Karena dunia usaha ini insyallah kalau kita tekuni bisa menjadi spirit bagi perekonomian masyarakat."ungkapnya.

Ambo Dalle berharap pelatihan di dua desa ini Teluk Dalam dan Loa Pari. Dimana pelatihan ini semuanya geratis, dan kalau kegiatan ini dilakukan diluar misalnya usaha salon cukup besar biayanya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti dengan baik.

"Kemudian harapan kita Dispora tahun depan juga bisa melaksanakan kembali, supaya pemuda yang lain belum bisa mengikuti hari ini bisa mengikuti ditahun-tahun depannya. Karena ini jawaban yang diinginkan Pak Bupati bahwa pemuda di Kukar harus kuat yang masuk dalam wilayah umkm untuk menggerakkan ekonomi." jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kecamatan sangat respon dengan adanya pelatihan seperti ini. Mengingat wilayah Tenggarong Seberang sangat luas dan masyarakat juga banyak. Maka dari itu melalui momen seperti ini pemuda di Kecamatan Tenggarong Seberang juga ikut aktif dalam berbagai macam dunia usaha.

"Kalau usaha disektor pertanian saya pikir tidak asing disini, tapi kalau yang lain seperti salon perbengkelan mungkin itu yang perlu digairahkan juga." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top