• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Apel peringatan HUT Satpol PP ke 73.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat ke-61, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) meminta agar bisa menciptakan kondisi aman dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Edi Damansyah pada saat memimpin upacara HUT Satpol PP dan Linmas di halaman kantor Bupati Kukar, Senin (20/3/23). Adapun peringatan kali ini bertema "Mewujudkan Wilayah Tertib Dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Dan Satuan Pelindungan Masyarakat Yang Profesional".

"Saya ucapkan selamat ulang tahun Satpol PP Ke-73 dan Satlinmas Ke-61, yang selama ini telah mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram, dan aman kepada masyarakat." kata Edi.

Dalam kesempatan tersebut Edi mengajak untuk mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di daerah dalam rangka menghadapi agenda pemilu tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib, demokratis dalam bingkai NKRI.

"Suksesnya pelaksanaan pemilu ditentukan oleh banyak faktor, diantaranya kesiapan penyelenggaraan pemilu, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah, serta kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pemilu. " ujarnya.

Edi mengungkapkan adapun kerawanan yang perlu diwaspadai bersama dalam menghadapi pilkada antara lain terkait money politic, keamanan, netralitas asn, isu sara, dan hoax. diperlukan antisipasi dari semua pihak dalam menghadapi kerawanan tersebut.

"Saya meminta kepada seluruh jajaran satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, sebelum, pada saat, dan setelah pemungutan suara pada pemilu tahun 2024, demi terciptanya kondusifitas di masyarakat sehingga proses demokrasi dan pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan." jelas Edi. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top