• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TARAKAN (KutaiRaya.com) - Dalam Rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59, Lapas Tarakan bersama dengan TNI/Polri melaksanakan Razia gabungan pada kamar hunian Warga Binaan, Jum'at (17/03/2023) malam.

Razia ini dipimpin langsung Kalapas Kelas IIA Tarakan Mohammad Ridwantoro bersama jajaran pengamanan bersama dengan TNI/Polri melaksanakan Kegiatan Sidak/Razia pada kamar hunian Lapas Kelas II A Tarakan tepatnya pada Blok Hunian Cendrawasih pada kamar 1,2,3,4,5 dan 6.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini Keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tarakan khususnya serta meningkatkan sinergitas bersama dengan TNI/Polri, " ujar Kalapas Kelas IIA Tarakan Mohammad Ridwantoro.

Ia mengatakan, kegiatan razia seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas II A Tarakan. Pelaksanaan razia pada Lapas Kelas II A Tarakan ini juga sebagai bentuk penerapan P4GN (Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba).

"Hasil razia kali ini di Blok Hunian Cendrawasih petugas menemukan sejumlah barang yang dilarang yakni 1 unit Terminal Listrik, 1 unit Socket Listrik, 1 unit Headset, 1 buah Gelas Besi, 1 buah Sendok Besi, 1 buah Selang, 1 buah Potongan Kuku, 2 unit Kepala Charger, 2 unit Dudukan Handphone, 3 unit Kabel Charger, 4 buah Kaleng Besi dan 6 buah Botol Parfum Kaca, " paparnya.

Mohammad Ridwantoro menambahkan, salah satu tujuan kegiatan razia atau penggeledehan sejumlah kamar narapidana juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan. Kami juga akan terus komitmen dalam hal Kegiatan sidak/razia kamar hunian yang sudah dilaksanakan secara rutin.

"Harapannya dari Kegiatan ini adalah semoga Lapas Tarakan selalu dalam keadaan kondusif dan Aman, Terhindar dari Gangguan Kamtib dan untuk Berita Acara dan Barang Bukti selanjutnya akan dilakukan serahterima dengan Kamtib, " pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top