• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dinas Diskominfo Kukar Dafip Haryanto

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka mewujudkan kemudahan pelayanan publik di masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kutai Kartanegara (Diskominfo Kukar), terus mendorong penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar.

Kepala Dinas Diskominfo Kukar Dafip Haryanto mengatakan SPBE merupakan program yang sudah berjalan sejak tahun lalu, dimana penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Dalam memberikan layanan terhadap masyarakat, atau biasa dikenal dengan sebutan e-Government.

"Saat ini On the track, beberapa evaluasi kami dapatkan dalam perjalanannya kita tindaklanjuti segera," kata Dafip Hariyanto.

Menurutnya penerapan SPBE ini perlu ada upaya intensif dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), selaku pelaksana. Untuk bisa sama-sama mendorong percepatan penerapan SPBE ini, agar bisa berjalan lebih masif.

"Untuk itu kita akan adakan Focus Group Discussion (FGD) bagaimana melakukan digitalisasi pelayanan publik dan untuk mengetahui sejauh mana prosesnya," ujarnya.

Lanjutnya, sampai program ini bisa berjalan dengan optimal, dan bisa diterapkan di seluruh elemen pemerintahan. Dan dalam penerapan SPBE ini masih akan mendapat intervensi dari Diskominfo Kukar. Khususnya dalam hal pemenuhan infrastruktur internet.

"Kemudian terkait dengan keamanan jaringan, ini kita tindaklanjuti dengan melakukan survei jaringan keamanan ditempat kita."jelasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top