• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Salah satu peran pemuda Desa Segihan berprestasi di bidang olahraga)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Kepala Desa Segihan Hendra Wahyudi mengungkapkan, untuk Desa Segihan memang lebih banyak kegiatan yang dilakukan para pemuda, mulai dari olahraga sampai kegiatan sosial.

Prestasi terbaru yang diraih pemuda Desa Segihan, yakni tim Bola Voly Desa Segihan berhasil meraih juara satu dalam ajang turnament bola voly KOK CUP Sebulu tahun 2023, yang berlangsung di lapangan Voly Merak Desa Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu, Kukar belum lama ini.

"Alhamdulillah Tim Segihan B Desa Segihan berhasil meraih Juara 1 turnamen bola voly KOK Cup Sebulu, di partai final mengalahkan tim dari Sebulu Ulu," ujar Yudi sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, selain Voly juga ada sepak bola, sepak takraw dan bulu tangkis. Selain olahraga kegiatan sosial kemasyarakatan contohnya gotong royong, dan para pemuda ini dibawah naungan karang taruna.

"Disini kita sengaja lebih banyak kegiatan untuk para pemuda, karena pemuda kita tentunya akan berfikir kedepan bagaimana membangun dan memajukan Desa Segihan, " imbuhnya.

Sebab lanjutnya, barometer desa maju adalah pembangunan desa yang mewadahi pemudanya. Baik pembangunan SDM masyarakat, pembangunan fisik atau infrastruktur.

"Membangun desa adalah kewajiban pemuda dan masyarakat semuanya, termasuk kegiatan olahraga dan sosial kemasyarakatan yang dilakukan para pemuda Desa Segihan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top