• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penutupan MTQ tingkat Kecamatan Tenggarong

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-10 tingkat Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi ditutup oleh Asisten I Setdakab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat di Halaman Pasar 2 Mangkurawang, Senin (11/03/23) malam.

Berdasarkan hasil penilaian oleh dewan hakim, juara umum MTQ ke-10 tingkat Kecamatan Tenggarong tahun 2023 Kelurahan Timbau meraih juara umum, dengan nilai 76 poin unggul dari Kelurahan Loa Ipuh yang berada di posisi kedua dengan raihan sebanyak 36 poin.

Atas nilai yang diraih tersebut, Kelurahan Timbau berhak membawa pulang piala bergilir MTQ tingkat kecamatan yang sebelumnya diraih oleh Kelurahan Baru sejak tahun 2017 lalu.

Asisten I Setdakab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tenggarong. Kemudian bagi para kafilah yang berasal dari 12 kelurahan dan 2 desa serta masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak Jumat (10/3/2023) pekan lalu.

"Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan dengan lancar aman dan tertib. Hal ini sangat mencerminkan masyarakat turut menjunjung tinggi kebersamaan dan toleransi untuk membumikan Al-Qur'an," ungkapnya.

Taufik mengharapkan MTQ ini tidak hanya sekedar bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. Tetapi juga memahami makna dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Serta menjadi orang yang senantiasa mencintai Al-Qur'an.

"Kami mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih juara. Dan persiapkan diri dengan baik dalam pembinaan berikutnya untuk MTQ ke-44 di tingkat kabupaten tahun 2023 yang nanti dilaksanakan di Kecamatan Kota Bangun Darat," ucapnya.

Sementara Camat Tenggarong, Sukono menambahkan bahwa dengan berakhirnya kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi belajar Al-Qur'an dengan baik melalui lembaga-lembaga yang ada di kabupaten hingga kelurahan. Kemudian MTQ tingkat kecamatan ini bisa terlaksana lebih meriah lagi pada tahun depan.

"Dan untuk Kelurahan Jahab nantinya diharapkan dapat mempersiapkan dengan baik, karena MTQ ke-11 tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan di Kelurahan Jahab."tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top