• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasyid

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasyid menyambut positif pembangunan tujuh taman yang dilakukan oleh tujuh perusahaan batu bara di Kukar. Pembangunan ini berada di Kota Tenggarong dengan menggunakan dana CSR sebesar Rp 5,3 miliar.

Rasyid mengatakan dengan pembangunan taman ini, mereka turut membantu pemerintah dalam membangun dan menata Kabupaten Kukar. Kenapa harus taman, mungkin karena ini tahap awal. Dan jika ini perlu jadi perhatian pertama, itu tidak masalah.

Dan saat ini Pemkab Kukar akan melibatkan para perusahaan yang beroperasi di wilayah Kukar dalam kegiatan pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusianya. Karena Forum CSR sudah baik berjalan, nantinya akan didorong untuk penguatan dalam regulasi seperti Perda agar perusahaan semakin banyak aktif.

"Perda akan kita diskusikan dengan pemerintah untuk memberikan penguatan. Karena ini awal dan kita apresiasi apa yang dilakukan. Semoga perusahaan lain yang melaksanakan kegiatan ekonomi di Kukar bisa terpanggil juga untuk terlibat membangun daerah." kata Rasyid Jum'at (10/3/23).

Kemudian Rasyid juga menyambut positif apa yang dilakukan sekarang ini. Karena beberapa kali dirinya melaksanakan kegiatan luar daerah. Banyak perusahaan yang terlibat dalan kegiatan pembangunan seperti ini. Dan tidak hanya perusahaan lokal, tapi BUMN juga.

"Oleh karena itu, kita harapkan kedepan 200 perusahaan di Kukar bisa terlibat dalam membangun Kukar agar lebih baik lagi." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top