• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TARAKAN (KutaiRaya.com) - Lapas Kelas IIA Tarakan terima kunjungan dari DPD IWAPI Kaltara, bertempat di Blok Charlie Lapas Kelas IIA Tarakan, Kamis (16/02/2023) sekitar pukul 14.00 WITA.

Kunjungan tersebut membahas program kerjasama Bimbingan Kemandirian dan Kepribadian bagi Warga Binaan Perempuan dan Anak pada Lapas Kelas IIA Tarakan.

Rombongan DPD IWAPI Kaltara ke Lapas Kelas IIA Tarakan dipimpin Ketuanya Hj. Sri Sulartiningsih, dan diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Ridwantoro, didampingi Kasi Kegiatan Kerja, Kasi Pembinaan dan Kepala Keamanan Lapas Tarakan.

Kalapas Tarakan Ridwantoro mengatakan, kunjungan ini sangat baik sekali, karena DPD IWAPI Kaltara akan memberikan program Bimbingan Kemandirian dan Kepribadian Bagi Warga Binaan Perempuan dan Anak di Lapas Kelas IIA Tarakan.

Selain itu lanjut Ridwantoro, dalam kunjungan DPD IWAPI Kaltara ini, mereka juga berniat untuk memberi bantuan modal dalam pembinaan napi wanita dan anak di Lapas Tarakan.

"Saya berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi Kegiatan Positif kedepannya dan terjalin kerjasama yang baik bagi Lapas Kelas IIA Tarakan dengan DPD IWAPI Kaltara," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Kaltara Hj. Sri Sulartiningsih mengaku, dalam kegiatan ini nantinya dapat memberikan bekal yang positif bagi Warga Binaan Perempuan dan Anak Lapas Kelas IIA Tarakan.

"Dan menjadi Kegiatan positif yang terus berkelanjutan dalam Bimbingan Kemandirian dan Kepribadian di Lapas Kelas IIA Tarakan yang akan bersertifikasi Kompetensi agar dapat digunakan setelah bebas nantinya," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kalapas Tarakan melalui Kasi Giatjanya Andhika Abrian jg menyampaikan rincian 13 kelompok kerja yang sudah berjalan di dalam Lapas harapan kami bisa bertambah lagi kelompok kerja yang sudah ada ini.

Diakhir acara dilakukan penyerahan Cendera Mata hasil karya WBP dari Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan kepada Ketua DPD IWAPI Kaltara. (One)

Pasang Iklan
Top