• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Adanya aduan masyarakat terkait dengan dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan PT Bukit Menjangan Lestari (BML), Komisi I DPRD Kaltim langsung meresponnya dengan melakukan kunjungan ke PT BML, di Dusun Ngadang, Desa Beloro, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, Rabu (25/1/2023) lalu.

Rombongan Komisi I DPRD provinsi Kaltim dipimpin Baharuddin Demmu, dan didampingi anggota Komisi I lainnya seperti Jahidin dan Rima Hartati.

"Terkait dengan aduan masyarakat, Komisi I sudah menemukan kedua belah pihak untuk mediasi dan sudah menemukan titik terang penyelesaian masalah melalui musyawarah mufakat," ungkap Bahar sapaan akrabnya.

Politisi PAN tersebut mengatakan, dalam pertemuan ini pihaknya juga meminta perusahaan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan warga sekitar.

"Kemudian yang lebih pentingnya juga perusahaan harus bisa memperhatikan kesejahteraan warga sekitar," tegasnya.

Ia berharap, pertemuan ini dapat bermanfaat untuk semua pihak. Perusahaan dapat beraktivitas sebagaimana mestinya begitu pula warga sekitar dapat terhindar dari dampak negatif yang timbul dari aktivitas perusahaan.

"Kita harap perusahaan bisa beraktivitas sebagaimana mestinya dan tidak ada permasalah baru yang timbul di lingkungan masyarakat sekitar," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top